Putin: Hubungan AS dan Rusia Penting untuk Stabilitas Global

Minggu, 05 Juli 2015 - 17:20 WIB
Putin: Hubungan AS dan Rusia Penting untuk Stabilitas Global
Putin: Hubungan AS dan Rusia Penting untuk Stabilitas Global
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, hubungan Rusia dan Amerika Serikat (AS) harus selalu terjaga, karena sangat penting untuk menjaga stabilitas global. Hal tersebut tertuang dalam ucapan selamat Putin kepada Presiden AS Barack Obama atas peringatan 4 Juli, atau hari kemerdekaan AS.

"Dalam pesan selamatnya, Presiden Rusia mencatat, meskipun terdapat perbedaan antara kedua negara, hubungan Rusia-Amerika tetap merupakan faktor yang paling penting untuk menjaga stabilitas dan keamanan internasional," kata Kremlin, mengungkapkan isi pesan Putin kepada Obama.

Kremlin, seperti dilansir Itar-tass pada Minggu (5/7/2015) mengatakan, dalam pesannya Putin juga menyebut bahwa Rusia dan AS akan terus bekerjasama untuk mencari solusi dalam membantu menyelesaikan berbagai macam isu masalah di dunia saat ini.

"Vladimir Putin mengungkapkan keyakinan bahwa Rusia dan AS dapat menemukan solusi terhadap isu-isu internasional yang paling rumit dan efisien menolak ancaman dan tantangan global, yang berdasaerka dialog dan sesuai dengan prinsip-prinsip kesetaraan dan penghormatan dari kepentingan masing-masing," sambungnya.

Selain itu, Putin juga menawarkan kerjasama untuk memerangi ancaman terorisme kelompok militan ISIS. Menurut Kremlin, Putin telah menugaskan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov untuk mendiskusikan strategi bersama anti-terorisme dengan Menteri Luar Negeri AS John Kerry.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4652 seconds (0.1#10.140)